Tidur siang bikin gemuk

Setelah mengetahui penyebab rasa kantuk di siang hari, selanjutnya mungkin Anda akan berpikir kalau tidur siang bikin gemuk. Baca Juga: Penyerapan insulin yang berlebihan ini bisa mengakibatkan pindahnya asam amino triptofan ke otak, yang kemudian memicu melonjaknya produksi serotonin dan melatonin.

Mednick, Ph. Oleh sebab itu waktu ideal untuk tidur siang ialah antara 1 hingga 2 jam setelah makan siang.

Benarkah Tidur Siang Bisa Bikin Badan Gemuk?

Tips tidur siang yang efektif supaya tidak bikin gemuk Mulai sekarang, jangan takut lagi untuk tidur siang, karena ada segudang manfaat baik jika Anda tidur siang. Bahkan, sarapan dalam porsi yang cukup bisa membantu untuk mengurangi rasa lelah sepanjang hari, tak terkecuali pada siang hari.

Sebenarnya memang ada beberapa peneliti menemukan bahwa tidur siang bikin gemuk karena pada saat makan siang, jumlah kalori yang akan dibawa tidur menjadi tidak terpakai, padahal idealnya kalori dari makan siang harus digunakan untuk melakukan berbagai aktivitasnya.

Hal tersebut dikarenakan kadar kalori dan kadar gula dalam makanan yang kita konsumsi ketika tidur justru akan menimbulkan efek yang buruk pada tubuh kita seperti gangguan pencernaan, kadar gula yang tinggi, serta meningkatnya asam lambung.

Tidur sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tidur dapat memaksimalkan fungsi beberapa organ tubuh manusia seperti hati, jantung, dan paru-paru. Pada akhirnya, akan mencegah Anda untuk merasa lelah berlebihan di siang hari, yang berujung pada tidur siang terlalu lama sehingga malah mengurangi aktivitas fisik.

Benarkah Tidur Siang Bikin Gemuk? Nah, kalori yang tertimbun sia-sia ini, pada akhirnya akan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Pada dasarnya tidur siang bukanlah merupakan semata-mata untuk menambah jumlah waktu tidur, melainkan hanya sebagai penambah energi setelah seharian melakukan kegiatan dan aktivitas yang padat yang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Dengan kata lain, ketika Anda makan terlalu banyak, tapi tidak diimbangi dengan melakukan aktivitas yang sepadan, maka masih tersisa sejumlah kalori di dalam tubuh. Pada akhirnya, akan mencegah Anda untuk merasa lelah berlebihan di siang hari, yang berujung pada tidur siang terlalu lama sehingga malah mengurangi aktivitas fisik.

Banyak bergerak Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bersantai, menonton televisi, ataupun hal lain yang tidak terlalu banyak melibatkan aktivitas fisik, lebih baik mulai untuk luangkan lebih banyak waktu dengan bersih-bersih rumah, berjalan santai, olahraga ringan, serta kegiatan lain yang membuat tubuh Anda mengeluarkan lebih banyak energi.

Namun demikian terkadang orang menggunakan waktu siang untuk tidur secara terus menerus, maka hal tersebut justru akan membuat efek buruk pada tubuh. Simak jawabannya di bawah ini. Seseorang yang sering tidur siang dan mengalami penambahan berat badan, bukan semata-mata akibat kebiasaannya itu.

Tidak hanya berlaku di pagi hari saja, tapi sampai sehari penuh sepanjang aktivitas Anda.elbfrollein.com Banyak orang yang percaya bahwa tidur siang bikin gemuk. Padahal, rasa kantuk memang sering sekali datang di siang hari.

Hal ini kemudian membuat Anda serba salah, ingin tidur tapi takut gemuk. Intinya, penyataan kalau tidur siang bikin gemuk itu hanyalah mitos belaka. Yang terpenting, sesuaikan porsi makanan yang masuk dengan aktivitas harian Anda. Sekitar kesehatan tidur siang tidak bikin gendut kok cache mirip okt faktanya tidur siang tidak membuat anda cepat tidur gemuk karena saat tidur sebenarnya tubuh juga membakar kalori tetapi tentunya anda harus dibaca yuk benarkah tidur siang bikin rahasia diet sukses cache mirip dibaca yuk benarkah tidur siang bikin gemuk banyak orang yang.

Ada anggapan dalam masyarakat bahwa tidur siang bikin gemuk. Kenyataannya ada berbagai manfaat tidur siang yang bisa Anda rasakan.

Apakah Tidur Siang Bikin Gemuk? Inilah Fakta Sebenarnya

Bahkan, manfaat dari tidur siang relatif lebih banyak dibanding efek negatif yang mungkin ditimbulkannya. Semoga tidur siang kita tidak membuat kita menjadi lupa akan kesehatan bahwa tidur yang cukup adalah paling tepat agar tidur siang bikin gemuk tidak berlaku untuk kita yang selalu menjaga kesehatan terutama tidur yang cukup dalam seharinya.

Tidur siang bikin gemuk
Rated 3/5 based on 5 review