Skripsi dislipidemia dan obesitas

Penyakit hipertensi lebih banyak pada kelompok kontrol yaitu 58 orang Stress terjadi akibat adanya situasi eksternal atau internal yang memunculkan gangguan dan menurunkan individu untuk berespon adaptif. Dampak lain yang ditimbulkan oleh dislipidemia adalah disfungsi ereksi kemampuan mencapai atau mempertahankan penis yang memadai untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan.

Jumlah kolesterol yang akan teroksidasi tergantung dari kadar kolesterol yang terkandung di LDL. Mempunyai pengaruh dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan LDL. Gejala stroke ringan: Download Diabetes melitus DM merupakan faktor risiko untuk.

Vitamin E dapat menghancurkan gumpalan darah yang terdapat dalam saluran pembuluh nadi, bersama vitamin A dapat menurunkan kolesterol di dalam darah dan mencegah penempelan lemak pada dinding pembuluh darah.

Karena kolestrol yang mengendap lama-lama akan menghambat aliran darah dan oksigen sehingga mengganggu metabolisme otot jantung. Kasus dislipidemia ini secara sederhana dapat menjadi faktor risiko infark miokard akut karena pada proses terganggunya profil lipid dalam darah terjadi penimbunan lemak pada lapisan pembuluh darah yang akhirnya mengurangi diameter lumen pembuluh darah akibatnya terjadi iskemia dengan manisfestasi lanjutannya adalah terjadi infark.

Dari kondisinya, inilah jenis diabetes yang paling parah Tjokroprawiro, Pada orang tersebut meskipun hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol atau lemak jenuh tetapi tubuh tetap saja memproduksi kolestrerol lebih banyak. Penyakit ini menyebabkan penderita berhenti untuk berjalan.

Kelompok sindrom resistensi insulin berisiko mengalami komplikasi makrovaskuler dan mikrovaskuler Tripllit et al. Kadar gula darah apabila naik dan berlangsung lama maka akan memicu terjadinya aterosklerosis pada arterikoroner dan akan meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Selain itu, diabetes dapat disebabkan oleh infeksi, obat, endokrinopati, destruksi pankreas, dan kelainan genetik Tripllit et al. Orang dengan obesitas maka didalam tubuhnya cenderung akan banyak timbunan lemak yang berlebih, dan timbulnya lemak yang ada dalam tubuh ini akan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah.

hubungan obesitas dan jantung koroner

Hipertensi, penyakit kardiovaskuler dan beberapa kanker pada pria dan wanita. Untuk menentukan apakah hipertensi hadir, yang terbaik adalah mengukur tekanan darah sendiri, yang diperoleh di luar pemeriksaan rutin kedokter, yaitu dianjurkan 1 bulan sekali.

Penelitian mendukung bahawa dislipidemia memiliki lebih dari asatu penyebab. Aktifitas fisik adalah gerakan yang dilakukan oleh tubuh dan sistem penunjangnya. Diabetes melitus tipe I Diabetes melitus tipe I disebabkan destruksi sel beta pankreas yang bersifat autoimun.

Klasifikasi Diabetes Melitus (skripsi dan tesis)

Dan dislipidemia dapat disebabkan oleh gagal ginjal akut, penyakit hati, dan akromegali. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan total sampling dengan matching umur dan jenis kelamin namun dari pasien infark miokard akut tahun hanya 71 yang masuk sebagai sampel penelitian dikarenakan hanya 71 yang memenuhi kriteria inklusi yaitu terdapat data riwayat penyakit hipertensi atau riwayat diabetes melitus yang tercatat dalam status rekam medik pasien, data pengukuran tekanan darah, data hasil laboratorium gula darah dan data hasil laboratorium profil lipid.

Kasus dislipidemia banyak menyebabkan kejadian infark miokard akut yaitu diperoleh 56 a. obesitas abdominal adalah bentuk dari obesitas yang paling kuat berhubungan dengan sindroma metabolik. Hal ini dapat terlihat secara klinis dengan meningkatnya lingkar perut.

b. dislipidemia atherogenik bermanifestasi dengan penurunan kadar HDL. 7 BAB II TINJAUAN PUSTAKA Dislipidemia Epidemiologi Banyak penelitian hingga saat ini menemukan bahwa dislipidemia sebagai penyebab morbiditas, mortalitas, dan.

Dislipidemia selain sebagai salah satu faktor risiko utama aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Dislipidemia juga menjadi salah satu komponen dalam trias sindrom metabolik selain diabetes dan.

Orang yang mengalami obesitas, hipertensi, dislipidemia, dan meningkatnya inhibitor plasminogen activator– 1 sangat berisiko menderita diabetes.

Kelompok sindrom resistensi insulin berisiko mengalami komplikasi makrovaskuler dan mikrovaskuler (Tripllit et al., ). Artritis gout merupakan penyakit yang disebabkan penumpukan kristal monosodium urat di dalam rongga sendi dan sekitar jaringan sendi. Hiperurisemia merupakan faktor risiko utama timbulnya artritis gout.

Sindrom metabolik sering disertai artritis gout. Sindrom metabolik (sindrom resistensi insulin) meliputi hipertensi, dislipidemia, obesitas Author: Amalina Amalina. 0,) dan tidak terdapat hubungan bermakna kejadian penyakit jantung koroner pada obesitas yang disertai dislipidemia (p 0,) Hal-hal yang disarankan dalam penelitian ini antara lain Pasien dengan obesitas.

Skripsi dislipidemia dan obesitas
Rated 3/5 based on 16 review