Makalah diet penyakit jantung dan pembuluh darah

Dari berbagai kepustakaan disebutkan criteria tekanan darah orang dewasa sebagai berikut: Kemudian trigliserid dalam kilomikron tadi mengalami penguraian oleh enzim lipoprotein lipase, sehingga terbentuk asam lemak bebas dan kilomikron remnan. Proreseptor dalam vena cava sensitif terhadap penurunan tekanan darah.

Plak fibrosa adalah lesi yang karakteristik, nampak keputihan dan menonjol ke dalam lumen arteri. Kilomikron membawa lemak dari usus berasal dari makanan dan mengirim trigliserid ke sel-sel tubuh. Ulserasi endotelium menyembuh dalam beberapa minggu. Akibat hipertensi pada sistem jantung dan pembuluh darah yang terpenting adalah: Lipoprotein bertugas mengangkut lemak dari tempat pembentukannya menuju tempat penggunaannya.

Plak ini dalam waktu lama dapat tumbuh terus, sehingga terjadi penyumbatan total. Arteri koroner adalah jaringan pembuluh darah yang membawa oksigen dan darah kaya nutrisi ke jaringan otot jantung.

Bab I: Penyakit ini tidak menyebabkan terjadi aterosklerosis tetapi bisa menyebabkan pankreatitis, yang bisa berakibat fatal Penderita diharuskan menghindari semua jenis lemak baik lemah jenuh, lemak tak jenuh maupun lemak tak jenuh ganda. Sesuai dengan namanya, katup trikuspid terdiri dari 3 daun katup.

Katup Aorta Katup aorta terdiri dari 3 daun katup yang terdapat pada pangkal aorta. Proses pembentukan ateroma ini disebut aterosklerosis.

Setelah atrium kanan terisi darah, dia akan mendorong darah ke dalam bilik kanan. Darah yang kehabisan oksigen dan mengandung banyak karbondioksida darah kotor dari seluruh tubuh mengalir melalui dua vena berbesar vena kava menuju ke dalam serambi kanan.

Zat Gizi yang diperlukan a. Kedua, faktor risiko mencakup terganggunya metabolisme glukosa, sehingga menyebabkan insulin kembali sistance dan dalam beberapa kasus diabetes. Wanita mungkin kurang mengalami tanda-tanda khas serangan jantung dibanding laki-laki, termasuk mual dan sakit punggung atau rahang.

Saluran ini dorman dalam keadaan normal namun dalam beberapa jam kolateral yang ada mengalami dilatasi dan mengembangkan karakteristik pembuluh darah matur.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Hipertensi merupakan salah satu factor resiko PJK. Dinding serambi jauh lebih tipis dibandingkan dinding bilik karena bilik harus melawan gaya gravitasi bumi untuk memompa dari bawah ke atas, khususnya di aorta, untuk memompa ke seluruh bagian tubuh yang memiliki pembuluh darah.

Nitrat juga menambah suplai oksigen dengan vasodilatasi pembuluh koroner dan memperbaiki aliran darah kolateral. Perdarahan Kapiler Teori Wintemitz menerangkan bahwa lipid pads lesi aterosklerotik berasal dari perdarahan berulang pads plak akibat ruptur kapiler lumen pembuluh darah maupun vasa vasorum.

Banyak penderita yang mengalami kelebihan berat badan. Pembuluh darah kolateral memberikan rute alternatif perfusi miokard bila arteri koroner epikard mayor mengalami stenosis atau oklusi.Penyakit jantung koroner adalah suatu kelainan yang disebabkan oleh penyempitan atau penghambatan pembuluh arteri koronaria.

Pembicaraan mengenai penyakit jantung sering kali terkaitkan dengan substansi yang dikenal sebagai kolesterol dan lemak yang merupakan penyebab utama dari penyempitan atau pengapuran pada pembuluh darah arteri. ยท Endokardium: Lapisan jantung ysng paling dalam, terdiri dari selaput lendir, melapisi permukaan rongga jantung dan berkesinambungan dengan katub jantung dan lapisan endotel pembuluh darah.

2. Miokardium: Lapisan inti jantung, terdiri dari otot-otot jantung, berperan penting dalam sirkulasi darah. Kontraksi jantung mengakibatkan perubahan tekanan dan volume darah dalam jantung dan pembuluh utama yang mengatur pembukaan dan penutupan katup jantung serta aliran darah yang melalui ruang-ruang dan masuk ke elbfrollein.com: Masa-Masa Qu.

Diberikan kepada penderita Jantung ringan atau, atau sebagai perpindahan dari diet jantung III. Diberikan dalam bentuk makanan biasa Rendah garam menurut hipertensi atau Oedema yang menyertai penyakit (diet jantung IV rendah garam) Makanan ini cukup kalori dan zat Gizi lain.

Berbagai studi epidemiologik menunjukkan bahwa semakin tinggi kadar lipid dalam darah maka semakin besar risiko terjadinya PJK.

Oleh karena itu kontrol lipid darah, dan pengendalian kadar lipid darah hingga batas normal akan menekan risiko terjadinya penyakit jantung elbfrollein.com: REDI BLOG's. Penyakit jantung koroner adalah suatu penyakit jantung yang disebabkan karena kelainan pembuluh darah koroner.

Salah satu penyebab utamanya adalah aterosklerosis koroner yaitu proses penimbunan lemak dan jaringan fibrin, gangguan fungsi dan struktur pembuluh darah yang mengakibatkan berkurangnya aliran darah ke miokard. Faktor risiko yang mempengaruhi terjadinya aterosklerosis Author: Kedokteran Go Green (Karikaturijo).

Makalah diet penyakit jantung dan pembuluh darah
Rated 5/5 based on 34 review