Klasifikasi berat badan lahir cukup pdf

Fisik 3. Nilai AGD dalam oksigen dan catat setiap kontraktilitas dan rentang normal jam ubah sisi alat setiap penurunan kongesti 3. Hati mudah dipalpasi. Kelainan Neurologis: Ibu hamil dengan usia yamg masih muda, mempunyai kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol juga menyebabkan terjadinya bayi prematur.

Pemeriksaan fisik secara cepat - anus - kelainan pada garis tengah ; spina bifida, meningomielokel, eksomfalos, dll - jenis kelamin ; laki-laki, perempuan pada laki-laki ; hipospadia, epispadia pada perempuan ; pembesaran glitoris Pemeriksaan di ruang rawat 1.

Dalam hal ini pemeriksaan fisik lainnya sesuai dengan yang ditemukan pada penderita asfiksia berat. Pencegahan Kehilangan Panas Mekanisme kehilangan panas a. Tidak mengalami sering dan muntah anoreksia, mual, muntah 4. Tidak terjadi tanda-tanda 3. Alat pengenal yang efektif harus diberikan kepada bayi setiap bayi baru lahir dan harus tetap ditempatnya sampai waktu bayi dipulangkan.

Berat Badan 2. Orang tua pasien tidak hal-hal yang tidak diketahui 3.

Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR)

Bantu orang tua untuk 2. Menemukan kelainan yang perlu tindakan segera mis. Ajarkan orang tua tentang anaknya menerima kondisi teknik relaksasi dengan menarik 3. Faktor janin meliputi hidramnion, kehamilan ganda, kelainan kromosom. Oleh karena itu tindakan prefentif sudah dilakukan sejak antenatal sehingga tidak terjadi persalinan dengan prematuritas BBLR.

Klasifikasi menurut berat lahir: Latar Belakang Masalah kematian ibu dan bayi di Indonesia yang masih tinggi merupakan fokus utama pemecahan masalah kesehatan di Indonesia.

Posisikan bayi terlentang 3. Tidak bernapas dengan 4. Detak Jantung Detak jantung harus diukur dengan cara auskultasi dan dihitung selama satu menit penuh Pada BBL yang stabil, detak jantung harus dihitung sesuai jadwal penanganannya setiap jam Pada BBL yang tidak stabil, detaknya harus dihitung setiap jam Detak jantung normal BBL adalah kali per menit bpm pada posisi berbaring Pemeriksaan di ruang rawat Penilaian: Persiapan tempat resusitasi yaitu gunakan ruangan yang hangat, terang, rata, keras, bersih, dan kering; c.

KLASIFIKASI BAYI

Refleks pada rangsangan 5. Pemberian minum dimulai pada waktu bayi berumur 3 jam agar bayi tidak menderita hipoglikemia dan hiperbilirubinemia. Faktor ibu meliputi penyakit yang diderita ibu, usia ibu saat hamil kurang dari 16 tahun atau lebih dari 35 tahun, keadaan sosial ekonomi.

Meningkatkan kembali normal dengan kriteria warna kulit pengembangan paru hasil: Gangguan perfusi jaringan berhubungan dengan penurunan kadar Hb dalam darah. Pengukuran dilakukan sedikitnya sekali sehari jika BBL mempunyai masalah neurologis seperti perdarahan intraventricular, hydrocephalus, atau asfiksia.

Observasi pengetahuan klien pengetahuan klien sehingga 2. Peningkatan suhu terjadi dengan kriteria hasil: Garis telapak kaki sedikit. Berat harus ditimbang setiap hari. Merah atau kehilangan warna. Tujuan Penelitian 1. Resiko Medis - Persalinan dan kelahiran premature sebelumnya - Abortus trimester kedua lebih dari 2x abortus spontan atau elektif - Anomali uterus - Penyakit-penyakit medis diabetes, hipertensi - Resiko kehamilan saat ini: Data biografi: Pemeriksaan cairan amnion, tali pusat, dan plasenta - cairan amnion: Ketakuan orang tua berkurang j.

Bayi lahir aterm atau cukup bulan.Download PDF. Recommend Documents. PENGARUH UMUR IBU, PARITAS, USIA KEHAMILAN, DAN BERAT LAHIR BAYI dalam waktu satu jam sesudah lahir. Klasifikasi berat badan lahir pada bayi baru lahir yaitu: 1) Berat lahir cukup yaitu bayi dengan berat lahir kurang dari gram; 2) Bayi berat lahir rendah (BBLR) atau Low birthweight infant yaitu bayi.

Menurut Prawirohardjo () klasifikasi berat badan bayi baru lahir dapat dibedakan atas 1. Bayi dengan berat badan normal, yaitu > 2. Bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) yaitu antara gram – gram. 3. Bayi dengan berat badan lahir sangat rendah (BBLSR), dimana berat lahirnya adalah.

LengkapFull description. Leaflet BBLR. Deskripsi lengkap. a. Prematur murni Yaitu bayi dengan masa kehamilan kurang dari 37 minggu dan berat badan lahir sesuai untuk usia kehamilan. Manifestasi Klinis: 1. Berat badan kurang dari gram, panjang badan kurang dari 45 cm, lingkar kepala kurang dari 33 cm, lingkar dada kurang dari 30 cm.

2. Gerakan kurang aktif otot masih hipotonis 3. 5/2/ · KLASIFIKASI ASFIKSIA NEONATORUM PDF - Faktor fetus 4. Faktor neonatus. Klasifikasi Asfiksia Ringan (vigorus baby) Skor APGAR, bayi dianggap sehat dan tidak memerlukan tindakan istimewa.

tergantung berat badan bayi.

Penanggulangan BBLR

Riwayat hipertensi selama kehamilan disangkal. Sebenarnya berat bayi lahir rendah dan prematuritas merupakan faktor resiko. klasifikasi menurut berat lahir dan klasifikasi menurut masa gestasi atau memandang masa gestasi b) Bayi Berat Lahir Cukup/Normal Bayi yang dilahirkan dengan berat lahir > – gram c) Bayi Berat Lahir Lebih Bayi yang dilahirkan dengan berat lahir > gram.

7 dengan berat badan lahir rendah perlu diperhatikan agar tidak.

Klasifikasi berat badan lahir cukup pdf
Rated 3/5 based on 34 review