Diagnosa obesitas

Patofisiologi Dan Diagnosa Obesitas

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Potensial Komplikasi PK. Sedangkan obesitas adalah terjadinya suatu penumpukan lemak didalam tubuh secara berlebih.

Secara khusus, peningkatan asupan minuman manis sangat terkait dengan naiknya obesitas. Banyak penelitian telah menemukan bahwa individu vegetarian cenderung lebih langsing daripada orang yang makan daging, dimana hal ini tidak mengherankan mengingat bahwa biji-bijian misalkan beras merahkacang-kacangan, sayuran, dan diagnosa obesitas adalah rendah lemak dan tinggi karbohidrat kompleks dan serat.

Menyatakan masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat, serta faktor-faktor penyebab timbulnya masalah tersebut.

Obesitas pada Remaja 1. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Saat sekarang Pasien makan lebih dari 3x sehari dengan porsi banyak dan kadang-kadang ditambah dengan makanan ringan, pasien selalu ingin ngemil. Berkurangnya aktivitas jasmani,meskipun dalam hal ini tanpa disertai masukan yang berlebih.

Pola Nutrisi a.

Makalah Keperawatan Anak Dengan Obesitas

Begitu juga dengan pasien diagnosa obesitas yang disebabkan kondisi psikis dan emosi, contohnya pasien yang makan berlebih ketika stres, sebaiknya berkonsultasi pula dengan dokter psikiatri. Memberikan dasar peningkatan kualitas pelayanan keperawatan.

Hubungi PCRM pada alamat berikut: Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas. Oleh karena itu telah disarankan bahwa kelebihan nutrisi pada anak terutama pada masa bayi dan sebagian kecil selama masa kanak-kanak yang lebih lanjut, dapat menyebabkan obesitas sepanjang hidup.

Hanya intervensi-intervensi yang sesuai untuk bagian diagnosa yang ditampilkan Rasional-rasional yang digunakan untuk intervensi mencakup memberikan klarifikasi pengetahuan keperawatan dasar dan untuk membantu dalam menseleksi intervensi-intervensi yang sesuai untuk diri pasien.

Pencegahan, Penatalaksanaan dan Pengukuran Obesitas

Diagnosis Keperawatan Sejahtera Wellness Nursing DiagnosesDiagnosis keperawatan sejahtera adalah ketentuan klinis mengenai individu, kelompok, atau masyarakat dalam transisi dari tingkat kesehatan khusus ke tingkat kesehatan yang lebih baik.

Berolahraga secara teratur sehingga lemak dalam tubuh terbakar yang keluar bersama keringat. Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Predisposisi genetic,yang terdapat pada beberapa binatang tertentu dan mungkun juga pada manusia. Pasien mengatakan terkadang tidak nyaman dengan berat badan yang dimilikinya.

Diagnosa keperawatan dapat bersifat aktual, resiko, sindrom, kemungkinan dan wellness. Intervensi dengan Rasional Tertentu.

ASKEP OBESITAS.docx

Komplikasi Faktor kesehatan. Faktor Psikologis. Komponen diagnosis keperawatan Ada tiga komponen yang esensial dalam suatu diagnosa keperawatan yang telah dirujuk sebagai bentuk PES Gordon, Melakukan sistem pemasaran yang bertanggung jawab, terutama bagi anak-anak dan remaja. Selain itu, obesitas meningkatkan resiko terjadinya sejumlah penyakit menahun antara lain: Pada satu turunan muncit yang gemuk.

Berorientasi kepada keadaan patologis 3. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Faktor Genetik Obesitas secara pasti terjadi secara familial. Jadi rumus diagnosis keperawatan adalah: Karena membutuhkan banyak olahraga untuk menurunkan sedikit berat badan, aktivitas fisik bukanlah pengganti perubahan diet.

Pernyataan —pernyataan ini ditulis sesuai dengan objektif perilaku pasien. Memfasilitasi dan mengakses diagnosa keperawatan c.

Aktivitas fisik membantu individu mempertahankan massa tubuh yang ramping, bila dibandingkan dengan pembatasan makanan saja, dan dapat mempersiapkan individu secara lebih baik dalam mempertahankan hilangnya berat badan setelah penurunan awal.

Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Memberikan sarana untuk pelaksanaan aktivitas fisik dan menyediakan pilihan makanan sehat yang dapat dijangkau oleh semua masyarakat, terutama masyarakat miskin.

Tambahan lemak dalam makanan mengakibatkan penambahan cadangan lemak ketimbang pembakaran lemak. Diagnosa keperawatan: Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak.

Memberikan asuhan keperawatan secara komprehensif 2.elbfrollein.com is a platform for academics to share research papers. MAKALAH SISTEM PENCERNAAN II ASUHAN KEPERAWATAN OBESITAS Dosen Pembimbing: Farida Juanita,elbfrollein.com Kelas: 3A-Keperaw askep disentri.

BAB II. Perawat Sebuah blog yang membahas mengenai Asuhan Keperawatan, Diagnosa NANDA NIC NOC tahun ,, dan(elbfrollein.comas, emasiasi)Author: Berbagi Ilmu. konsep dasar penyakit, konsep asuhan keperawatan, satuan acara penyuluhan, satuan operasional prosedur, leaflet dan posterfull description.

Masalah keperawatan Adapun masalah keperawatan yang timbil dari abortus ini adalah: 1. perhatian/rasa cemas 2. kegiatan intoleransi 3. kenyamanan dan sakit gangguan 4. Kumpulan Diagnosa. 6.

Tag Archive

Sepsis. Sepsis adalah SIRS ditambah tempat infeksi yang diketahui - obesitas · pengetahuan.

Diagnosa obesitas
Rated 4/5 based on 36 review