Contoh menu makan diet ppasien sirosis hati

Stres dan cemas akan meningakatkan asupan makanan atau mengurangi asupan makanan. Secara fisiologis, merokok akan memerlukan lebih banyak nutrisi, terutama vitamin C, dimana kebutuhan akan vitamin C akan berlipat ganda Schectman et al.

Alkohol dapat menyebabkan tidak terjadinya pencernaan karena cepatnya absorpsi dalam lambung, oleh karena itu semua alkohol yang diminum dimetabolisma dalam hati. Pada tengah malam biasanya klien tidak diberi makan lagi puasa: Penguraian terjadi di kompleks multikatalitik protease yang dikenal sebagai proteasom Murray, R.

Biasanya direkomendasikan diet tinggi kaloritinggi protein g. Oleh karena itumetabolisma, trasfortasi, dan penggunaan pada setiap zat makanan dapat dipengaruhi lebih luas.

PEMBAHASAN BIOKIMIA

Konsentrasi urea di darah dan urin, langsung dipengaruhi oleh intake dan kekurangan jumlah protein dalam tubuh, produksi rata-rata urea di hati dan rata-rata bersihan urea di ginjal.

Albumin berguna sebagai indikator kekurangan protein yang berat. Dilain pihak disaat makan diperlukan dukungan perasaan dan penerimaan. Karena toleransi glukosa menurunkan konsumsi karbohidrat komplek seperti roti, sereal, beras, pasta, kentang dan kacang-kacangan lebih baik dari makanan yang banyak mengandung gula.

Kadar urea yang tinggi dalam darah pada penyakit ginjal merupakan akibat, bukan sebab gangguan fungsi ginjal Murray, R. Penurunan aktifitas atau denurunnya berat badan dapat menyebabkan kehilangan kalsium dari tulang.

Hindari sup kalengan, kecap, mustar, garam, rokok dan lain-lain. Mengkonsumsi sekitar mg kalsium untuk mencegah kerapuhan tulang. Sebab pertumbuhan sel kanker yang cepat memerlukan nutrisi yang meningkat pula. Kesukaan Kesukaan yang berlebihan terhadap suatu jenis makanan dapat mengakibatkan kurangnya variasi makanan, sehingga tubuh tidak memperoleh rat-zat gizi yang dibutuhkan secara cukup.

Kadar aminotransferase serum meningkat pada beberapa keadaan penyakit lihat Tabel Murray, R. Ekskresi kreatinin dikarenakan juga oleh refleks total massa otot. Pada atropi otot rangka karena malnutrisi dapat menurunkan ekskresi kreatinin. Di sini tingkat serum albumin hanya digunakan sebagai suatu indikator beberapa protein tertentu.

Menarik, warna lebih ditonjolkan untuk menimbulkan selera makan. Yakinkan bahwa intake daging, unggas, ikan, telur dan keju cukup, karena konsumsi makanan ini berkurang pada manula. Batasan Karakteristik: Kreatinin dibersihkan dari aliran darah oleh ginjal dan diekskresi di urin sebanding dengan pembentukannya.

Asam urat dan lemak akan meningkat dalam darah, lemak akan terakumulasi dalam hati, akan menyebabkan rendahnya gula darah, kehilangan nafsu makan, dan membutuhkan vitamin.

Bila jumlah kalori dan protein tidak adekuat, diusahan untuk menemukan faktor-faktor yang dapat meningkatkan asupan makanan dan dengan bantuan untuk makan.

Mengurangi konsumsi lemak dengan minum susu rendah lemak, memakan lebih banyak unggas-unggasan dan ikan dari pada daging merah. Aktivitas — Latihan Meliputi informasi riwayat pasien tentang pola latihan, keseimbangan energy, tipe dan keteraturan latihan, aktivitas yang dilakukan dirumah, atau tempat sakit.

Diambil garis tengah antara processus acromion bahu dengan processus olecranon pada siku. Gugus -amino pada ornitin, tetapi bukan gugus -amino pada lisin- mudah mengalami 15 transaminase. Faktor Sosiologis Saat makan bukan hanya berfungsi untuk pemenuhan kebutuhan makan semata tetapi juga untuk kebutuhan sosial untuk berinteraksi dan bercakap-cakap dengan yang lain.

Masing-masing amino transferase bersifat spesifik untuk pasangan lain. Rata-rata pembentukkan kreatinin berbanding langsung dengan total massa otot. Kesimbangan diet yang baik, tinggi kalori, dan tingginya kualitas protein, dapat disarankan untuk mencegah terjadinya dekubitus. Kondisi yang menurunkan jumlah transferin: Semua faktor ini berkumpul yang dapat meningkatkan terjadinya malnutrisi.

Transaminasi berlangsung reversible dan aminotransferase juga berfungsi dalam biosintesis asam amino. Malnutrisi dan rendahnya kadar protein darah yang memiliki hubugan dengan meningkatnya risiko perlukaan akibat tekanan. Vitamin C, zat besi, dan zinc diperlukan untuk penyembuhan luka.

Pemberian diet tinggi kalori dan tinggi kualitas protein dan menghindari diet yang kurang dapat mendukung perlu direkomendasikan. Oleh karena itu diperlukan keseimbangan diet yang baik, tingginya kebutuhan vitamin B kompleks dan kompleks karbohidrat.

Biasanya nafsu makan pada klien kanker kuat pada pagi hari, oleh karena itu makan pagi perlu mendapat perhatian, dengan sedikit porsi dan snack tambahan selama istirahat pada setiap hari.

Askep Diabetes Melitus Tn. k

Pembedahan Jelas akan terjadi gangguan pada klien yang mengalami pembedahan.Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.5/5(2).

Download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. save. Bahkan pengobatan kanker (radiasi, pembedahan, kemoterapi) menyebabkan penambahan kebutuhan nutrisi.

Diet tinggi kalori dan tinggi protein harus direkomendasikan. Tantangan pada klien yang menderita kanker adalah kadang-kadang tidak merasa butuh untuk makan, dengan demikian diperlukan diet secara individual.

Scribd est le plus grand site social de lecture et publication au monde. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Contoh menu makan diet ppasien sirosis hati
Rated 5/5 based on 57 review